Mending Koding - Ngoding Jadi Solusi

First, solve the problem. Then, write the code

Ads Here

Rabu, 01 Agustus 2018

Awas! Jangan Menghasilkan Uang Dari Blog, Ini Alasannya!

Wah ngeblog itu enak ya cuma nulis bisa dapat uang, mau buat blog ah biar punya penghasilan dari internet, Kemudian nulis konten artikel lalu diposting di  blog terus penghasilan bisa ngalir dengan sendirinya deh. Benarkah demikian?.

Jangan Menghasilkan Uang Dari Blog, Ini Alasannya

Perlu diketahui dan tolong dipahami bagi kamu-kamu sekalian yang punya pemikiran seperti diatas bahwa menghasilkan uang dari blog tidaklah semudah yang kalian bayangkan.

Jika kalian pikir menghasilkan pundi-pundi uang dari blog bisa dilakukan dengan mudah, Tolong baca tulisan saya ini sampai selesai, karena postingan ini bisa membuka fakta yang sebenarnya.

Dan saya ingin mengingatkan kepada kamu "lebih baik kamu jangan menghasilkan uang dari blog", kenapa?, ini alasannya :

1. Membuat blog yang bisa bersaing itu sulit
Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari blog kamu harus terlebih dahulu membuat blog itu sendiri.

Caranya sangat mudah dengan beberapa menit saja dijamin kamu sudah punya blog, tapi yang sulit sebelum itu kamu terlebih dahulu harus mendesain atau membuat konsep bagi blog itu (seperti pilih nama blog yang tepat, gunakan template yang baik, lalu pikirkan dengan tepat konten tentang apa yang akan kamu tampilkan di blogmu).

Alasannya tentu saja agar blog kamu nantinya mampu bersaing dengan  blog maupun website profesional yang dikelola lebih banyak orang dan berkompeten dibidangnya masing-masing.

2. Disiplin dalam membuat artikel/postingan berkualitas itu berat
Setelah blogmu jadi, kamu harus sering-sering membuat artikel/postingan yang berkualitas agar blogmu memiliki modal untuk menarik beberapa orang mengunjungi blogmu itu.

Selain itu jika blogmu memiliki banyak artikel/konten berkualitas dan sudah mampu mendatangkan banyak pengunjung maka itu akan menjadi modal bagus dalam mewujudkan mimpimu untuk menghasilkan uang dari blog.

3. Mendaftarkan blog ke AdSense gampang-gampang susah
Memang tidak semua blog yang sudah menghasilkan itu berasal dari AdSense, akan tetapi kebanyakan blogger lebih suka menghasilkan uang dari blog dengan bekerjasama dengan pihak Google lewat AdSensenya.

Nah di fase inilah banyak blogger yang bermimpi menghasilkan uang dari blog merasa gagal dan patah semangat untuk melanjutkan mimpinya tersebut karena sering ditolak pihak AdSense untuk berkerjasama. 

Ada memang blogger yang mampu mendaftarkan blognya ke AdSense dengan mudah dan dalam waktu yang singkat, tetapi kebanyakan blogger yang saya ketahui  merasa kesulitan disetujui untuk menampilkan iklan Adsense di Blog mereka.

Mungkin di fase inilah yang dapat mempersulitmu.

Baca Juga : Cara Saya Mendaftar Google AdSense dan Cepat Diterima/Approve Dalam Waktu Satu Hari Saja

4. Berusaha agar pengunjung melihat dan mengklik iklan AdSense tidaklah mudah
Semisal blogmu sudah terdaftar adsense, maka tantangan selanjutnya adalah mendatangkan sebanyak-banyaknya pengunjung ke blogmu agar iklan AdSense di blogmu semakin banyak dilihat dan itu memungkinkan dari mereka mengklik iklan AdSense tersebut dengan begitu kamu bisa mendapatkan uang.

Namun, perlu diketahui mendatangkan banyak pengunjung ke blog bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan.

5. Harga per klik iklan AdSense di blog berhasa Indonesia sangat rendah
Jika iklan AdSense diblogmu sudah dilihat dan diklik banya orang, itu tak menjamin kamu cepat menghasilkan uang dari blog, karena nilai perklik iklan Adsense dari blog berbahasa Indonesia itu nilainya sangat kecil.

Jadi untuk menghasilkan nilai pendapatan yang lebih besar dibutuhkan lagi jumlah klik yang sangat banyak agar sampai ambang batas yaitu Rp 1,3 juta/ 100 Dollar agar saldo AdSense bisa dicairkan.

itulah beberapa alasan kenapa saya menganjurkan kamu untuk tidak menghasilkan uang dari blog.

Akan tetapi, jika kamu benar-benar merasa tertantang dan mampu untuk melewati proses-proses serta kesulitan seperti yang tadi saya sebutkan, kenapa tidak dilakukan saja agar kamu punya penghasilan dari blog, berkaca sudah banyak kojk blogger di luar sana yang mampu meraup banyak pundi-pundi uang dari aktifitas ngeblognya dan salah satu orangnya adalah saya sendiri.

Terimakasih sudah membaca postringan saya ini sampai selesai dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar