Mending Koding - Ngoding Jadi Solusi

First, solve the problem. Then, write the code

Ads Here

Minggu, 24 Maret 2019

Belajar SEO dalam waktu singkat

Anda sering melakukan riset keyword, memasukkan kata kunci dalam blog anda, menggunakan dekorasi teks, menulis deskripsi meta yang baik, mendapatkan beberapa backlink dan Anda ditetapkan untuk halaman pertama mesin pencari.

Namun lebih dari beberapa tahun, SEO telah berkembang dan menjadi lebih rumit. Perubahan itu diperlukan karena ada lebih banyak situs web yang dibuat setiap hari dan persaingan untuk posisi teratas di mesin pencari semakin kuat. Algoritma lama tidak lagi berguna dalam menyortir hasil terbaik setelah orang menemukan cara untuk memainkan SEO.


Baca Juga : Belajar Seo Wordpress Untuk Pemula

Selama bertahun-tahun, semakin banyak faktor peringkat ditambahkan ke dalam algoritma mesin pencari untuk memastikan bahwa hasil yang dikembalikan dari setiap pencarian benar-benar yang terbaik bagi pengguna.

Dan akibatnya, SEO menjadi lebih rumit dan membutuhkan lebih banyak upaya untuk mengoptimalkan. Dengan SEO yang begitu rumit dan berkembang begitu cepat, anda juga perlu belajar SEO dengan cepat.

Berikut adalah 5 cara terbaik untuk belajar SEO sehingga Anda dapat menjadi ahli SEO dalam waktu singkat:

1. Membaca (Read)


Jawaban konvensional untuk mempelajari segala sesuatu adalah dengan membaca. Saya tahu ini adalah jawaban yang membosankan tetapi meskipun saya sendiri adalah pembaca biasa, saya menemukan ini sebagai cara terbaik untuk belajar.

Namun, ide utama di sini adalah membaca dari sumber yang tepat.

Saat ini, ada terlalu banyak sumber daya di luar sana yang bisa Anda pelajari tentang SEO. Anda tidak ingin membuang waktu untuk membaca artikel yang hanya mempromosikan praktik SEO yang buruk, atau artikel yang mengulang apa yang sudah anda ketahui.

Itulah sebabnya Anda perlu tahu dari mana sumber bahan bacaan yang teapt. anda harus membaca konten dari blog SEO yang kredibel, dan di bawah ini adalah beberapa blog yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan konten SEO yang paling tepat:
2. Cari mentor SEO


ini mungkin cara tercepat untuk belajar. SEO dapat dianggap sebagai industri sehingga tidak terlalu banyak orang yang terlibat dalam SEO dan bahkan lebih sedikit yang dapat dianggap sebagai pakar SEO.

Bahkan jika Anda mengenal seseorang yang ahli SEO, mereka mungkin tidak mau berbagi pengetahuan dengan anda, yang dapat dimengerti mengingat bahwa mereka biasanya mengenakan biaya tinggi untuk konsultasi.

Jadi, jika anda memiliki seseorang yang dekat yang merupakan pakar SEO, coba minta mereka untuk melatih anda. Menawarkan sesuatu yang bernilai setara dengan imbalan pengetahuan mereka selalu merupakan ide yang disambut baik.

Jika anda tidak mengenal siapa pun yang ahli SEO, pertimbangkan menghadiri seminar pemasaran, konferensi, atau acara jejaring apa pun. anda pasti tahu.



3.Bergaul dengan orang yang berpikiran sama



Jika Anda tidak memiliki mentor yang dapat anda pelajari tentang SEO, pelajarilah dari hal  lainnya. Di era internet ini, menemukan orang yang berpikiran sama dan berbagi pengetahuan tentang SEO ini sangatlah mudah. Ada banyak situs web SEO dan komunitas SEO yang menyatukan orang-orang dari seluruh dunia, berbagi pengetahuan SEO mereka.

Komunitas blogger indonesia dibilang lumayang cukup besar di jejaring sosial media facebook terutama, paling saya jumpai adalah Komunitas Blogger Indonesia ini sangat menjadi langkah untuk belajar SEO dengan cepat.

4. Pelajari Dengan SEOPressor Connect


Selain menjadi plugin WordPress yang membantu anda dengan SEO On-Page, SEOPressor Connect bertindak seperti mentor SEO yang memandu kalian saat sedang mengerjakannya.

SEOPressor Connect berfungsi juga  menganalisis situs web, menghitung skor SEO dengan algoritma dan memberi saran tentang bagaimana anda harus mengoptimalkan halaman anda. SEOPressor juga akan memeriksa apakah ada optimasi berlebihan dan memperingatkan Anda tentang hal itu.

Dengan memasang SEOPressor di WordPress anda, dan setara dengan memiliki mentor SEO.

5.Lakukan experimen SEO anda sendiri


Menjalankan eksperimen SEO Anda sendiri membutuhkan waktu lebih lama, tetapi jika Anda serius tentang SEO, ini adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajarinya.

Meskipun memiliki ribuan ahli yang menjalankan eksperimen mereka sendiri dan membagikan hasilnya di blog mereka, tidak ada yang mengalahkan memiliki set data, hasil, dan wawasan Anda sendiri. Ini karena setiap kasus unik, setiap situs web memiliki metrik yang berbeda, sekumpulan audiens target yang berbeda, dan memicu jenis respons yang berbeda dari audiens.

Ada terlalu banyak faktor dalam SEO untuk memungkinkan untuk secara akurat memprediksi hasil dari setiap optimasi yang Anda buat. Itulah sebabnya Anda harus menjalankan eksperimen SEO Anda sendiri di situs web Anda sendiri untuk melihat bagaimana setiap tindakan Anda menghasilkan hasil apa.

Untuk menjalankan eksperimen SEO Anda sendiri, Anda harus selalu memiliki data yang cukup. Pastikan untuk mencatat setiap data situs web Anda (alat-alat seperti Google Analytics adalah teman terbaik Anda) sebelum Anda membuat optimasi, catat secara rinci apa yang Anda lakukan untuk mengoptimalkan, dan catat hasil optimasi Anda.

Setelah Anda menjalankan percobaan, apakah hasilnya negatif atau positif, Anda pasti memiliki lebih banyak wawasan di situs web Anda sendiri dan telah mempelajari pelajaran SEO yang tidak mungkin Anda lupakan. Satu hal yang harus selalu Anda ingat adalah bahwa korelasi tidak selalu berarti sebab akibat.

Sebelum membuat kesimpulan yang baik, selalu uji setiap variabel yang mungkin dan periksa silang dengan sumber lain dari temuan SEO.


Kesimpulan :

SEO sudah menjadi bagian besar dari pemasaran dan akan terus berkembang. Bahkan, itu hampir selalu merupakan keterampilan yang diperlukan untuk pemasar digital. Kebutuhan akan SEO semakin tinggi, itulah sebabnya mengambil SEO jelas merupakan pilihan yang bijaksana, terutama jika Anda seorang pemasar atau blogger.

2 komentar:

  1. Nice to read this article will be very helpful in the future, share more info with us. Good job!seo services for ecommerce website

    BalasHapus
  2. With Search engine optimization Optimizers is great at distilling Search engine marketing down to standard movement’s goods that we could use to increase our look for-capacity on the net. Great to utilize SEO talk about, we have induced him previously, and I also understand we'll assist him yet again, would propose him without having hesitation.

    BalasHapus