Mending Koding - Ngoding Jadi Solusi

First, solve the problem. Then, write the code

Ads Here

Kamis, 09 September 2021

5 Framework PHP Terbaik & Paling Banyak Digunakan

5 Framework PHP Terbaik & Paling Banyak Digunakan Developer




Sebelumnya anda sudah paham ? apa itu framework php ? buat yang belum tau saya akan memberikan sedikit gambaran atau penjelasan tentang framework php. Oke ,, Framework php bukanlah suatu aplikasi bahasa pemrograman yang baru, tetapi ini adalah suatu metode dalam pembuatan website, sifatnya hampir sama dengan prinsip OOP PHP, tetapi disini, anda diberikan kemudahan serta anda tidak perlu lagi mengetik kode php dari nol. karena disini telah disediakan seperti configurasi Database, font website, chace, user agent dan masih banyak lagi.

PHP Framework yang baik akan meningkatkan keamanan web, membuat website dengan lebih mudah untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk membangun website dan aplikasi web. Tapi pertanyaan terbesar pada saat ini dari sekian banyak pengembang web (baca: developer web) adalah PHP Framework apakah yang terbaik?

Berikut Adalah 9 PHP Framework yang paling populer tahun 2021.

1.Laravel

Laravel ada sebuah Framework open source dan sangat populer saat ini dikembangkan oleh Taylor Otwell Framework ini sangat powerfull untuk pengembangan web saat ini.

Laravel memiliki banyak fitur yang memungkinkan pengembangan aplikasi yang cepat. Antarmuka baris perintah Artisan menyediakan sejumlah perintah yang membantu saat mengembangkan aplikasi. Laravel memiliki mesin template yang kuat juga, yang memungkinkan tugas umum seperti otentikasi, caching, sesi, RESTful routing, dan antrean lebih mudah bagi pengembang


2.Symfony

Symfony adalah framework PHP populer lainnya yang digunakan developer dengan satu set komponen dan kode PHP yang dapat digunakan kembali. Untuk pengembangan project perusahaan berskala besar, Symfony membuat pilihan sempurna di antara Framework PHP. Komponen dari framework Symfony digunakan oleh banyak sistem manajemen konten seperti Drupal, PHPBB, PIWIk, OROCRM dan bahkan Laravel yang populer itu sendiri menggunakannya.

3. Zend Framework



Zend adalah PHP Framework kuat yang lebih aman, dapat diandalkan dan memungkinkan Anda untuk membangun aplikasi Web 2.0 & layanan web lainnya. Framework ini awalnya dibangun oleh PHP. Zend diperkaya dengan API dari vendor terkemuka seperti Google, Amazon, Yahoo, Flickr, dll yang membuatnya pilihan bagi bisnis besar.

Zend menyediakan berbagai fitur seperti editor drag and drop yang mudah digunakan, alat pengkodean kriptografi, Wizard Database yang terhubung, dan alat debug online instan. Editornya mendukung teknologi front-end seperti HTML, CSS dan JavaScript juga. Kerangka skalabel sangat ideal untuk situs web yang kompleks karena menawarkan berbagai opsi konfigurasi. Namun, ini adalah salah satu yang paling sulit dipelajari.

Sebenarnya Zend memiliki kelebihan yang cukup banyak dan bisa dikatakan sebagai PHP Framework yang baik. Zend kuat, cepat dan terukur. Permintaan untuk para pengembang Zend (Zend developer) sangat besar dan Anda bisa mengetahui bahwa menggunakan Zend adalah seperti memiliki jaminan bahwa Anda tidak akan pernah kehilangan pekerjaan.

4. Codeigniter


CodeIgniter
 merupakan aplikasi sumber terbuka yang berupa kerangka kerja PHP dengan model MVC (Model, View, Controller) untuk membangun website dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan pengembang web untuk membuat aplikasi web dengan cepat mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal. CodeIgniter dirilis pertama kali pada 28 Februari 2006.

CodeIgniter adalah salah Framework tertua tetapi sederhana dan kuat.mudah dipasang dan membutuhkan konfigurasi pengguna yang minimal. Ia bekerja sempurna di hampir semua platform hosting bersama dan berdedikasi. CodeIgniter tidak sepenuhnya didasarkan pada kerangka kerja MVC. Model dan Tampilan bersifat opsional, tetapi kelas Pengontrol adalah suatu keharusan. Kekuatan CodeIgniter lainnya adalah kecepatan. Berjalan lebih cepat dengan tugas-tugas database dibandingkan dengan Framework lainnya. CodeIgniter didokumentasikan dengan baik dan merupakan Framework yang baik untuk memulai dengan PHP pemula.


5. Cake PHP

CakePHP merupakan sebuah rapid development framework yang gratis dan sumber terbuka untuk PHP. CakePHP adalah sebuah framework atau kerangka kerja untuk membuat aplikasi CRUD berbasis bahasa pemrograman PHP.
CakePHP sudah berumur satu dekade, tetapi masih di antara Framework PHP yang paling populer. CakePHP memberikan kecepatan, keandalan, dan keamanan. Ini mendapat dukungan besar dari komunitas pengembang untuk mengikuti tren teknologi terbaru. Kerangka kerja modern dan cocok untuk aplikasi web komersial. Validasi formulir, pencegahan injeksi SQL, dokumentasi yang baik, pemalsuan permintaan lintas situs (CSRF), pencegahan scripting lintas situs (XSS) adalah fitur CakePHP yang tidak ada duanya.

Sekarang anda tinggal memilih, mana yang paling mudah dan bagus menurut anda, tetapi disini saya sedikit memberikan saran agar anda lebih memperdalam framework CodeIgniter, karena banyak kemudahan yang diberikan. Dan perlu anda ketahui bahwa Pembuat PHP sendiri lebih menyukai framework yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar